Sabtu, 06 Juli 2013

u.k.h.u.w.a.h

just repost :)

Ukhuwah itu tidak universal, karena tidak bisa dinikmati insan yang tidak ada cinta terhadap saudaranya…
Ukhuwah itu pilih-pilih karena hanya menghinggapi mereka yang mau mengesampingkan ego …
Dan ukhuwah itu virus, menyebar tanpa perintah ..
Ukhuwah itu sindrome, sindrome yang bikin orang bahagia tanpa alasan …
#selamat liburan rencang2 
( Sender : Iftor Ilyas Rizky )
Ukhuwah tak mengenal kesudahan. Ia mengiringimu dalam hidup sebagai penyejuk. Menyapamu dalam kesendirian yang melelahkan. Dan menjagamu tetap dalam senyum.
Ukhuwah adalah persaudaraan yang kekal. Ia tak mengenal kejenuhan.
Ukhuwah selalu punya sesuatu untuk dibagi. Meski hanya sebuah nasehat, atau sebai dia yang tak tampak
#selamat menikmati liburan, selamat menunaikan amanah ataupun selamat belajar
( Sender : Siti Nurlaila Indriani )

• Ya Allah, menjelang malamMu yang indah ini, ingin ku tebar do’a untuk saudaraku. Jadikanlah hari ini wujud hari yang penuh berkah. Jadikan ikhlas dalam setiap hembusan nafasnya, agar setiap aktivitasnya adalah ibadah kepadaMu. Lindungi dia dari hal-hal buruk. Berikan kebahagiaan dengan RidhoMu. (Titin_UNS)

• Sahabatku, mengenalmu begitu banyak ku temukan makna kesabaran. Hampir setiap pertemuan ku selalu temukan tawa, tapi tahukah sahabatku, dibalik tawaku ada kerapuhan yang amat sangat, kesedihan yang coba kusembunyikan, kelemahan yang coba kuhilangkan. Namun sahabatku, aku tetap aku, yang tak lain adalah manusia yang tak lepas dari kehilafan. Maafkan khilafku. (Fitria Leli)
• Tidak ada yang lebih berharga bila bisa memiliki saudara yang bisa saling menjaga. Tidak ada yang lebih indah bila bisa memiliki sahabat untuk saling berbagi keluh kesah. Tidak ada yang lebih terjaga bila bisa memiliki teman yang bisa saling menyayangi dan setia menemani. Dan tak ada yang lebih sempurna bila bisa memberi dengan keikhlasan dan ketulusan hakiki. (Titin_UNS)

• Ya Allah, Ya Robb, kuselipkan do’a ini diantara semua ibadahku untuk wanita cantik, tulus, dan bersih hatinya. Wanita kuat, tegar dan teguh. Wanita taat dan solihah. Wanita itu sedang membaca tulisanku. Ya Allah, aku menyayanginya bahkan kebahagiaan dunia akhirat dan derajat yang paling mulia disisiMu. Semoga Allah mengabulkan do’aku dan do’amu. (Titin_UNS)

• Jika hujan turun deras dan lama, coba keluar, hitung dan rasakan tiap tetes hujan yang membasahi dirimu. Sebanyak itulah aku bersyukur mempunyai teman sepertimu. (Rifa Atu)
• Jika aku dapat menarik pelangi, maka aku akan membentuk namamu dan akan aku kembalikan lagi kelangit agar semua orang tau betapa bahagianya aku mengenalmu sebagai sahabat. (Lia Maulida)
• Kutulis namamu dipasir, tapi terhapus oleh ombak. Kutulis namamu dilangit tapi terbawa awan. Kutulis namamu dihatiku, disitulah tersimpan selamanya sebagai sahabatku. (Ikhsaniawati Rosadi)
• Sahabat, beri aku nasihat tentang buruknya rasa takut dan pengecut. Tentang indahnya tawakal dan sabar. Tentang waktu dan keikhlasan. Bangunkan aku dipersimpangan gelap ini. (Ikhsaniawati Rosadi)

• Ukhuwah itu bukan terletak pada pertemuan, bukan pula pada manisnya ucapan. NAmun ukhuwah itu terletak pada ingatan seseoang terhadap saudaranya dalam do’a yang ia panjatkan.
• Saat tertatih dijalan dakwah, sempat terpikir untuk mundur meninggalkannya. Tapi, teringat perjuangan Rasulullah yang membangun peradaban Islam mulai dari 0 hingga puncak kejayaan. Saat terjatuh dan menangis, ingin berkata “aku tidak sanggup lagi!” tapi teringat semua janji Allah. Jalan Allah bukan indah pada waktunya tapi indah setiap waktu. Aku akan tetap tegak berdiri dijalanNya karena aku yakin aka nada kau yang akan berdiri disampingku untuk bersama-sama melangkah, didepanku untuk menunjukkan jalan benar, dan dibelakangku untuk selalu memberikan support. (Titin_UNS)

• Ukhuwah ibarat satu janji yang dibuat dalam hati. Tak dapat ditulis, tak dapat dibaca, namun takkan terpisah oleh jarak, takkan berubah oleh masa. Sedetik dimata, selamanya dijiwa. (Titin_UNS)
• Sahabatku, karena kita adalah mujahid dan karena kita adalah saudara, izinkan au menjadi orang yang terdekat untukmu, ,elalui suka dan duka bersama, saling meneguhkan dalam kebaikan, saling mengingatkan dikala khilaf. Sampai Allah menggoreskan takdirnya, saat kita harus memenuhi janjiNya, saat kita menjadi syuhada kebanggaanNya dan saat kita bersama di JannahNya. (Fitria Leli)

• Sahabat itu pinter matematika, dia bias menambah kegembiraan, bias mengurangi kesedihan, dia bias membagi suka duka bersama, dia juga bias mengalikan semangat menjadi berlipat ganda. (Rini Murni)
• Aku mengenalimu melalui satu nama, memahamimu melalui satu renungan, mengingatmu melalui satu kenangan, menyayangimu melalui satu ukhuwah. Sungguh aku menyayangimu karena satu cinta, karena Allah. (Fitria Leli)

• Aku menyayangimu lebih dari yang kau tau, hanya sebagian kecil yang kutampakkan kepadamu, sedangkan yang lebih besar kutitipkan padaNya agar kelak, ketika ku tak lagi disampingmu, rasa sayang itu tetap bisa kau rasakan. Rasa sayang yang tumbuh karena kita mempunyai kesamaan dalam mencintai, mencintai Zat Yang Maha Mencintai. (Fitria Leli)
• Bila cinta harus berakhir dengan kesedihan jangn pernah menyesal dengan sebuah pertemuan. Karena orang yang membuatmu sedih adalah orang yang pernah membuatmu bahagia. Ketika hidup memberiku seratus alasan untuk menangis, kau dating membawa seribu alas an untuk tersenyum. Sayangku padamu seperti udara, tak berhenti sebelum aku berhenti menghirupnya. (Nenden)
• Ya Allah, yang sedang membaca tulisan ini adalah saudaraku, yang sangat baik padaku. Berkahilah beliau Ya Allah. Limpajhkan rizkimu padaNya. Bahagiakan beliau. Kuatkan Imannya. Berikanlah beliau kenikmatan ibadah. Perkayalah beliau dengan ilmu. Hiasilah hatinya dengan kesabaran, dan kasih saying. Muliakanlah wajahnya dengan ketaqwaan dan perindah fisiknya dengan kesehatan. Mudahkanlah semua urusannya. Ampunilah dosa dan kesalahannya. Jadikan beliau ahli surgaMu. (M. Farid Susanto)

• Ukhuwah dalam bingkai akidah menjadikan kita lebih indah dalam bersahabat. Lebih arif ketika marah. Lebih bijak ketika kecewa. Lebih memaafkan ketika terluka. Lebih bersyukur ketika bahagia. Terimakasih untuk tetap menjaga ukhuwah. Semoga Allah senantiasa memberikan keridhoanNya kepada kita semua. (Bakharudin Yusuf)
• Sahabatku, jika ukhuwah itu ibarat “pelangi” mungkin aku hijau, engkau biru, dia kuning, dan mereka merah ataupun jingga. Ketahuilah kita memiliki keindahan tersendiri, tapi semakin sempurna jika kita mewarna bersama dalam sebentuk “pelangi ukhuwah”. Semoga Allah menguatkan kebersamaan kita untuk saling mengingatkan dan mendo’akan. (Titin_UNS)

doa diatas,ku aminkan untuk sahabat kebanggaan~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar